Search

Erdogan akan Bertemu Trump di Sela-sela KTT G20 di Argentina

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires, Argentina. Erdogan menyebut dukungan Washington terhadap milisi Kurdi Suriah akan menjadi agenda utama mereka.

Sebelum berangkat ke Buenos Aires, Erdogan mengatakan pembicaraan yang direncanakan akan melanjutkan tema yang sempat dibahas dalam pembicaraan melalui telepon hari Rabu dengan Trump. Ketegangan yang sedang berlangsung antara Ukraina dan Rusia menjadi awal mula dilakukannya percakapan telepon ini.

Trump dan Erdogan telah kembali bekerja bersama tentang berbagai krisis di wilayah Turki setelah berbulan-bulan melalui ketegangan diplomatik. Pembebasan pendeta Amerika Andrew Brunson di bulan Oktober oleh pengadilan Turki menjadi pemicu dimulainya lagi kerja sama dan pembicaraan antara ke dua negara tersebut.

Dalam daftar Erogan isu-isu teratas yang harus diselesaikan adalah dukungan Washington selama ini pada milisi Kurdi Suriah YPG dalam perangnya melawan Negara Islam. Ankara menganggap para teroris YPG itu terkait dengan pemberontakan selama satu dekade di dalam wilayah Turki. [rw]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Erdogan akan Bertemu Trump di Sela-sela KTT G20 di Argentina : https://ift.tt/2QqGmj3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erdogan akan Bertemu Trump di Sela-sela KTT G20 di Argentina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.