Search

Taliban Lancarkan Serangan di Helmand, Sedikitnya 10 Tewas

Pemberontak Taliban melancarkan serangan terpadu yang menarget sebuah perusahaan keamanan di bagian timur ibukota hari Rabu (28/11), menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 19 lainnya, ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan bom dan pemberontak itu terlibat dalam sebuah baku tembak dengan pasukan keamanan, kata para pejabat Afghanistan.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah pejabat provinsi mengatakan, setidaknya 30 warga sipil tewas beserta 16 pejuang Taliban selama pertempuran semalaman antara pasukan pemerintah Afghanistan dan pemberontak di provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Serangan itu adalah yang terbaru dan hampir setiap hari dalam serangkaian serangan brutal Taliban terhadap pasukan militer dan polisi serta pemerintah dan instalasi lainnya di seluruh negeri. Pemberontak Taliban yang dalam beberapa tahun terakhir telah menguasai hampir separuh Afghanistan, mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kabul itu.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Najib Danish mengatakan serangan Kabul itu terjadi, ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan bomnya dan pembrontak lainnya memulai pertempuran dengan pasukan keamanan di daerah itu. (ps/al)

Let's block ads! (Why?)

Read For More Taliban Lancarkan Serangan di Helmand, Sedikitnya 10 Tewas : https://ift.tt/2Q1aK43

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taliban Lancarkan Serangan di Helmand, Sedikitnya 10 Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.