Search

Trump: Tarif Impor Kendaraan Asing akan Cegah Penutupan General Motors

Presiden AS Donald Trump hari Rabu memuji pemberlakuan tarif impor AS pada truk kecil buatan luar negeri akan mencegah penutupan beberapa pabrik General Motors dan hilangnya ribuan lapangan kerja manufaktur yang didambakan.

Trump di Twitter mengatakan larisnya penjualan truk kecil AS di Amerika disebabkan oleh tarif impor sebesar 25 persen terhadap impor truk kecil.

Presiden menegaskan kembali di Twitter bahwa "negara-negara yang mengirimi kita mobil telah memanfaatkan AS selama beberapa dekade." Trump menambahkan ia punya "kekuatan besar dalam masalah ini," yang dikatakannya "sekarang sedang dipelajari."

Trump sebelumnya mengancam akan menghapus semua subsidi federal terhadap GM, menanggapi rencana penutupan lima pabrik dan hilangnya 14.000 pekerjaan di Amerika Utara. Pertanyaannya adalah apakah Trump memiliki wewenang untuk bertindak terhadap pembuat mobil itu tanpa persetujuan Kongres AS.

Kredit pajak federal sampai $7.500 diberikan kepada mereka yang membeli kendaraan listrik GM. Menghapus subsidi itu mungkin tidak banyak berdampak finansial pada GM karena perusahaan itu hampir mencapai puncak batas subsidi.

Banyak lapangan kerja akan hilang di negara bagian AS barat tengah, wilayah di mana Trump, sejak lama menjanjikan kelahiran kembali manufaktur.

GM, yang mengatakan telah menginvestasikan lebih dari $ 22 miliar dalam operasi di AS sejak lepas dari kebangkrutan pada tahun 2009, telah berusaha menyenangkan pemerintahan Trump sementara membela keputusannya.

"Kami menghargai tindakan yang diambil pemerintah ini atas nama industri untuk meningkatkan daya saing manufaktur AS secara keseluruhan," kata GM dalam sebuah pernyataan Selasa (27/11).

Sebelum GM bisa menutup pabrik-pabrik tahun depan di Michigan, Ohio dan Ontario, Kanada, perusahaan itu harus mencapai kesepakatan dengan serikat buruh United Auto Workers. Serikat buruh itu telah bertekad untuk melawan penutupan-penutupan pabrik itu secara hukum dan melalui perundingan bersama.

Restrukturisasi GM mencerminkan perubahan dalam tren pembelian di Amerika Utara, mendorong produsen kendaraan untuk beralih dari mobil ke arah model SUV dan truk. [my]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump: Tarif Impor Kendaraan Asing akan Cegah Penutupan General Motors : https://ift.tt/2rcxRtq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Tarif Impor Kendaraan Asing akan Cegah Penutupan General Motors"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.