Search

Trump Pelajari Tarif Baru Mobil Pasca Restrukturisasi GM

Presiden Amerika Donald Trump hari Rabu mengatakan, tarif baru kendaraan "kini sedang dipelajari," dan menegaskan bahwa tarif baru itu bisa mencegah PHK seperti PHK dan penutupan pabrik mobil yang diumumkan General Motors Co pekan ini.

Trump mengatakan di Twitter, tarif 25 persen yang diberlakukan pada truk pick-up dan mobil van komersial yang diimpor dari pasar di luar Amerika Utara pada tahun 1960an telah lama meningkatkan produksi kendaraan Amerika.

Amerika saat ini menerapkan tarif 2,5 persen untuk mobil dan SUV yang diimpor dari pasar di luar Amerika Utara dan Korea Selatan. Berdasar kesepakatan baru perdagangan Amerika Utara, 2,6 juta pertama SUV dan mobil penumpang yang dibuat di Meksiko dan Kanada dibebaskan dari tarif baru.

Beberapa produsen mobil hari Rabu secara pribadi mengatakan, mereka khawatir tindakan GM bisa mendorong Trump memberlakukan tarif baru itu lebih cepat dari yang diperkirakan.

GM tidak secara langsung mengomentari cuitan Trump di Twitter, tetapi menegaskan kembali bahwa GM berkomitmen untuk berinvestasi di Amerika. [ka]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Pelajari Tarif Baru Mobil Pasca Restrukturisasi GM : https://ift.tt/2AwNm3L

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Pelajari Tarif Baru Mobil Pasca Restrukturisasi GM"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.